Jumat, 12 November 2010

upin-Ipin

Upin, Ipin dan Animasi Indonesia



Akhir-akhir ini saya keranjingan serial animasi yang tayang di TPI "Ipin & Upin dan Kawan-kawan". Kenapa saya bisa keranjingan? Ada beberapa faktor yang membuat saya tak ragu untuk bilang serial animasi keluaran Les' Copaque ini bagus. Saya akan membahas semua disini, tapi sebelum itu ada baiknya saya ulas secara singkat mengenai serial "Ipin dan Upin" ini.

Upin dan Ipin adalah sebuah film animasi anak-anak yang dirilis pada tanggal 14 September 2007 di Malaysia di siarkan di TV9 dan diproduksi oleh Les' Copaque. Awalnya film ini bertujuan untuk mendidik anak-anak agar menghayati bulan Ramadhan. Kini Upin dan Ipin sudah mempunyai tiga musim. Di Indonesia Upin dan Ipin hadir di TPI. Di Turki, Upin dan Ipin disiarkan di Hilal TV. Film ini berdurasi 5-7 menit setiap episodenya. Kartun ini tayang setiap hari di TV9 pukul 16.30. Dan di TPI tayang setiap hari pukul 15.00 WIB. Upin dan Ipin dapat ditonton di YouTube dengan account resmi yaitu "upinipinlcp" yang dikendalikan oleh pihak Les' Copaque. Sehabis episode 24 pada musim ke-3 Upin dan Ipin.







Dan ini adalah susunan karakternya

Upin
(Nur Fathiah Diaz)
Upin ialah abang kembar Ipin, hanya lima menit lebih tua. Dia lebih banyak bicara dan selalu mendalangi perangai anak kembar ini. Dia dapat dibedakan dari adiknya melalui sehelai rambut di kepalanya.

Ipin (Nur Fathiah Diaz)
Ipin ialah adik kembar Upin. Dia dikenali karena sering mengulang perkataan "betul betul betul" sebagai tanda setuju . Dia amat menggemari ayam goreng.
Upin dan Ipin merupakan anak yatim piatu, seperti yang dipaparkan di episode 6, saat mereka sekeluarga menziarahi makam ibu dan ayah mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar